E-wallet Entah Apa yang Merasukimu??

Ayo Lindungi Data Kita dan Mulai

#MelekUang Sekarang!

Servis HP, E-Wallet Kandas

Lain Bayu, lain lagi cerita Naen, temannya. Gara-gara layar HP pecah, dia membawanya ke tukang servis hp dan wajib ditinggal selama dua hari. Selain itu HP harus dalam keadaan tidak terpassword. Naen mengiyakan saja lalu pulang ke Kosan Bayu untuk segera belajar ujian besok.

Cerita tentang servis HP ini didengar Bayu, yang juga apes kehilangan HP beberapa hari yang lalu. Tiba-tiba Bayu meloncat dan menoyor Naen. “SEGERA KEMBALI KE TOKO, AMBIL SIMCARD MU!!!!” Naen dengan kaget bercampur emosi tysonnya, tiba-tiba kaku. Maka mereka berdua segera berlari menuju toko hape tersebut, karena akan segera tutup jam 7 malam nanti.

Untunglah masih saja buka, dan Naen dengan segera meminta HP-nya kembali mencoba membuka aplikasi-aplikasi yang berhubungan dengan finansial. Karena panik, dengan layar yang pecah dia tidak bisa membukanya dengan sukses. Panik karena awan sangat gelap tanda akan hujan deras. Bayu ingat.....

Cerita Hadiah Undian 100JT Berakhir Rugi 10JT

“TERTIPU”, itu lah yang langsung ada dibenak Farah setelah dia duduk lemas di depan rumahnya. Baru saja dia tanpa sadar melakukan transaksi pengiriman uang sebesar 10 Juta Rupiah ke seseorang yang tidak dikenal, yang meneleponnya 2 menit yang lalu. Ibunya sudah mengingatkan, jangan pernah menanggapi permintaan dari orang yang tidak dikenal apalagi berhubungan dengan uang.

10 Juta Rupiah itu sebenarnya hasil insentif tiga bulan yang baru saja diterimanya hasil bekerja di sebuah perusahaan Finansial Keuangan. Dia tidak menyangka bahwa dia masih saja mudah tertipu dengan suara manis dari penelepon asing. Rencana untuk membelikan sarung ke panti asuhan tidak dapat dilakukan lagi, karena uangnya sudah habis.

“SELAMAT ANDA MENDAPATKAN 100 JUTA dari XXX, berikut caranya YYY”, kalimat itu masih..

Pentingnya Melek Keuangan

Naik sepeda saja tidak bisa, bagaimana mungkin Endang bisa beli sepeda motor? Buat siapa motor itu di Surabaya? Apa Endang sudah punya kekasih di sana? Pikiran ini yang selalu muncul di benak Bunda-nya di kampung. Hari ini Debt Collector datang kembali ke rumahnya dan menanyakan kelanjutan pembayaran cicilan. Endang pun heran, dia bahkan tidak pernah pergi ke showroom motor apalagi sampai beli. Namun perusahaan pembiayaan berkeras bahwa Endanglah yang membeli sepeda motor tersebut!

Ketidaktahuan seperti ini menjadi momok bagi banyak sekali masyarakat yang tidak melek finansial. Mereka tidak sadar bahwa identitas mereka mungkin telah disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Ini sudah menjadi sindikat yang sangat sulit diputus jika tidak didukung oleh teknologi yang tepat guna....

Jangan Pernah Titipkan KTP-mu Pada Siapapun!

Bau sayur lodeh sudah tercium di kamar Mas Bas. “Hari ini makan warteg saja, semoga Bu Saidah masih berkenan kasih kas bon hari ini,” pikirnya. Dengan muka lapar nan mesum, Mas Bas segera memesan gorengan, sayur lodeh dan telur balado di warteg tersebut. Puas, kenyang, dan tibalah saatnya membayar. “Bu, hari ini kasbon ya”, dengan muka nyengir Mas Bas mencoba meminta belas kasihan. Entah apa yang merasuki Bu Saidah, tiba tiba centongan nasi melayang mengena pelipis kiri Mas Bas. “Hari ini tidak boleh, kalau mau kas bon, tinggalkan KTP! TITIK”. Tidak ada pilihan lagi, Mas Bas mencoba menitipkan KTP-nya di meja Bu Saidah. Siang itu, pelanggan warteg sudah ramai sekali, Bu Saidah lupa ada KTP yang dititipkan di mejanya dan tanpa di sadari KTP itu telah berpindah tangan ke seseorang yang tidak diketahui. Mas Bas tidak begitu peduli KTP-nya ada atau tidak baginya yang penting hari ini perut kenyang, besok ke Kantor Lurah lapor KTP hilang dan akan dapat lagi....

EXPO Kemenperin

CONTINUE READING

Gender equality

CONTINUE READING

Tertipu Berkali-Kali karena e-Wallet

Ali sangat suka band Indie seperti band Efek Rumah Kaca, The Panturas, OM PMR, The Sigit, Payung Teduh dan band-band…
CONTINUE READING

Pentingnya Melek Keuangan

E-wallet biasanya digunakan untuk transportasi umum di kota besar seperti Jakarta, E-wallet berguna untuk membayar KRL, MRT, Transjakarta, jalan tol, parkir, dan berbelanja apa saja. Secara fitur E-wallet memberikan kemudahan dalam berbagai transaksi digital maupun konvensional sebagai pengganti uang tunai. Dengan kemudahan tersebut kita terkadang tidak pernah sadar menjadi boros. Selain membuat kita boros E-wallet tidak memiliki bukti tranparansi seperti ...

Kartu E-Money Patah Saldo Melayang

Seiring dengan program pemerintah yang mengharuskan setiap transaksi di jalan tol tidak lagi menggunakan uang tunai, maka Gege kini rajin sekali untuk melakukan top-up e-money miliknya. Hal ini dikarenakan aksesnya untuk pergi bekerja dan keluar kota selalu melewati jalan tol. Setiap awal bulan saat menerima gaji dia menyisihkan Rp 500.000 untuk mengisi saldo e-moneynya. Hari itu Gege terburu-buru ....

PureHeart merupakan penyedia platform perusahaan dengan teknologi inovatifnya untuk menciptakan dunia yang lebih baik melalui kegiatan sosial. PureHeart membantu perusahaan untuk transparansi kegiatan dan penyaluran donasi perusahaan-perusahaan dalam hal mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility. PureHeart juga berkomitmen kepada tujuan pembangunan yang berkelanjutan (sustainable development goals) dengan teknologi blockchain secara menyeluruh (end-to-end) sehingga taraf hidup masyarakat Indonesia semakin meningkat.

Semakin berkembangnya teknologi, PureHeart dengan fitur terbaru menyediakan fitur untuk berbagi bersama. Sehingga membagikan kebahagiaan dengan berbagi kepada sesama yang bukanlah hal sulit, karena semua bisa dilakukan melalui ujung jari anda bersama PureHeart.

YANG BERPARTISIPASI DALAM CAMPAIGN INI

AELL

AELL adalah solusi untuk membantu pengelolaan data rekam medis secara digital dan terintegrasi antar rumah sakit dan klinik sehingga mempercepat proses pelayanan pasien, mempermudah rujukan dan melindungi data pasien dengan teknologi blockchain.

SSC

SSC (Sustainable Supply Chain) adalah solusi blockchain untuk kolaborasi cepat dan aman bagi perusahaan-perusahaan dalam rantai pasok (supply chain) yang bertujuan untuk mengurangi biaya operasional, meningkatkan pelayanan konsumen dan mempercepat pengiriman barang dan jasa ke konsumen.

PIE

PIE (Personal Identification Exchange) adalah solusi KYC (Know Your Customer) berbasis blockchain untuk mencegah terjadinya pencucian uang (Anti Money Laundry / AML) dan pembiayaan terorisme (Terrorism Financing)

TEMINDO

TEMINDO adalah perusahaan yang memberikan solusi otomasi bisnis untuk integrasi dan kolaborasi perusahaan-perusahaan dengan teknologi blockchain.

PUREHEART

PureHeart adalah inisiatif yang berbasis kegiatan sosial yang berkomitmen kepada tujuan pembangunan yang berkelanjutan (sustainable development goals) dengan teknologi blockchain secara menyeluruh (end-to-end) sehingga taraf hidup masyarakat Indoensia semakin meningkat.

BIJAK

BIJAK adalah perusahaan berbasis teknologi untuk membantu perusahan-perusahaan dalam mengimplementasi teknologi blockchain yang optimal dan dapat mempercepat proses bisnis yang terintegrasi yang aman dan terpercaya.

YONK

YONK adalah sebuah aplikasi pengelolaan keuangan untuk pemilik UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) sehingga mereka mendapakan laporan keuangan yang real time dengan fitur predicition analysis untuk membantu meningkatkan kredibilitas UMKM kepada perusahaan pembiayaan (Financing Companies) menggunakan teknologi blockchain.

VIE

VIE adalah aplikasi manajemen bisnis yang memudahkan pengelolaan bisnis secara terintegrasi berdasarkan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 (atau terbaru) dengan teknologi blockchain.

Stay connected with us. Subscribe to our newsletter and get special offer just for you.

Follow Social Media Kami